Biografi🙃😊

   
                          " Petronela T. Surya
              Lahir pada tanggal 1 September 2001"

Masa Kecilku            
     Pada  masa kanak-kanak, saya sangat senang membantu kedua orangtuaku untuk menimba air, membersi rumah, mencari kayu, dan hal lain yang saya bisa lakukan.
   Hari-hari yang saya sudah lalui dengan jeritan tubuh karena panasnya terik matahari, diladang saat bekerja walaupun usiaku tidak memungkinkan untuk melakukan hal yang belut saatnya yang lakukan.Tetapi itu semua saya lakukan dengan senang hati.
Masuk SD
   Hari-hari pun telah berlalu, bulan pun berganti, tahun berganti, dan usiaku pun bertambah. Hingga pada tahun 2008 saya pun duduk dibangku sekolah  SD ( Sekolah Dasar ). Pada waktu itu  dikampungku baru buka sekolah tetapi hanya 3 ruangan,  hanya untuk kelas 1, 2, dan 3 kemudian waktu naik ke kelas 4 pun kami pindah ke sekolah yang lain. Beberapa hari kemudian orangtuaku berpikir untuk pindahkan saya  ke Sekolah Dasar Impres waemata  di Labuan Bajo, Kec. Kemodo. Pada saat kelas 4, saya menerima sakramen ekaresti pertama pada tanggal 12 0ktober 2012 di Paroki Roh Kudus Labuan Bajo. Kemudian dengan seiringnya waktu berjalan saya pun telah mengelasikan SD ( Sekolah Dasar) pada tahun 2014/2015.

Masuk SMP
    Pada tahun 2015 saya daftar di SMP Negeri 1 Mbeliling, di Tondong Raja. Kerana ekonomi orangtuaku tidak mendukung untuk menyekolahkan saya di Labuan Bajo.  Kemudian akhirnya mereka berpikir matang-matang untuk menyekolahkan saya di SMP Negeri 1 Mbeliling. Saya pun setuju saja asalkan meraka masih mampu untuk membiayakan  sekolahku dan untungnya pada saat saya masi kelas 1 SMP sayapun mendapatkan batuan KIP ( Kartu Indonesia Pintar) saya pun sangat bersyukur dan kedua orangtuaku pun bangga dan bersyukur karena bantuan itu sampe saya lulus SMP dengan berjalannya waktu saya lulun SPM pada tahun 2018/2019.

Masuk SMA
      Pada tahun 2019 saya daftar di SMA Negeri 1 Meliling, dengan mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia. Pada semester 2 kelas 1 saya pun meneriama bantuan KIP dan saya merimanya sampai saya lulus SMA betapa bangganya saya dan orangtua saya  dan saya  pun tidak mengsia-siakan kesempatan ini. Kemudian pada tahun 2021 saya pun telah menyelesaikan Sekolah Menengah Atas.

Masuk Perguruan Tinggi ( PT)
      Setalah jenjang pendidikan SMA selsai tidak perna terlintas dalam bayangku melihat keadaan ekonomi keluargaku tidak mendukung. Tetapi setelah orangtuaku berrunding dengan ketiga kakakku untuk melanjutkan saya ke Perguruan Tinggi dan akhirnya merka bersepakat untuk melantukan saya Peperguran Tinggi dan kemudian saya pun bergegas untuk darftar di Universitas Katolik Indonesia St. Paulus Ruteng, saya pun melilih prodi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia keluargaku pun setuju untuk memilih prodi itu. Puji Tuhan akhirnya saya melanlutkan ke jenjang Perguruan Tinggi.
Setelah lulus SMA, saya melanjutkan ke Sekolah Perguruan Tinggi di Universitas Katolik Indonesia St. Paulus Ruteng dan saya mengambilil jurusan Pendidkan Bahasa Dan Sastra Indonesia. Mengapa saya mengambil jurusan ini, karena saya ingin mempelajari lebih mendalam tentang bahasa.


                          🙏🙏🙏🙃



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama